Selasa, 13 Maret 2012

Main Golf tanpa Caddy di Bawah Jembatan


Mungkin agak aneh kalau mendengar kata Golf yang di mainkan di bawah Jembatan. Biasanya main Golf dilakukan di lapangan luas berhektar-hektar dan di padang rumput yang rapi. Di Osaka, tepatnya di Yao sebelah perusahaan saya di Jepang ada lapangan Golf di bawah jembatan yang boleh siapa saja main dengan gratis.
Karena gratis, tak ada Caddy atau pendamping wanita cantik. Yang ada hanya lapangan rumput yang tak begitu luas, tak begitu terawat dan memiliki sekitar 5 Hole (lubang) saja. Di sekitaran lubang saja rumputnya agak rapi dan terawat.
Di bawah jembatan ini tak hanya ada lapangan Golf, tapi ada juga lapangan Tenis, basket dan sepak bola. Jadi tiap sore, pada saat musim tidak begitu dingin, orang Jepang maupun Orang Indonesia yang merupakan teman magang saya, sering berolah raga di bawah jembatan ini.
Kami, anak Indonesia sering berolah raga sepak bola. Terkadang Tim sepakbola kami sering adu tanding dengan Tim sepakbola anak Jepang sekitar. Walaupun Imbang, namun kami akui bahwa orang Jepang dalam berolahraga ringan seperti itu masih masih menjaga kedisiplinannya, kalau Merasa handball, mereka akan akui walaupun hanya main ringan yang tak ada wasit.
Kalau bosan main sepak bola, bisa main Tenis, basket atau Golf. Saya pernah mencoba, atau istilahnya iseng-iseng mendekati orang Jepang yang main Golf sendirian. Karena saya melihat yang main begitu serius, lalu saya ditawari oleh orang Jepang itu mencobanya. Pinjam Stick golf dia, saya mencoba memasukkan bola ke dalam lubang berjarak 3 meteran.
Karena saya baru pertama kali itu main, jadinya bola melenceng jauh dari lubang. Melihat itu, orang Jepang lalu mengajarkan teknik dasarnya, ya, walaupun diajarkan secara singkat tetap saja untuk kedua kalinya bola tak masuk ke lubang. Orang Jepang itu tak banyak membawa Stick, hanya 3 buah kalau tak salah. Kesemuanya dia beli seken (bekas) di Chukoya (toko barang bekas) dengan harga 10 ribu yen.
Lapangan Olah raga ini terbelah oleh jembatan layang. Setiap Sore di musim Semi dan Panas, lapangan ini selalu ramai di penuhi aktifitas orang yang berolah raga. Di saat puncaknya musim panas, lapangan ini di gunakan orang Jepang untuk mengadakan acara Kembang api dan Barbeque.
Berolah raga tak harus dilakukan di lapangan yang luas dan bagus. Olah raga bisa dilakukan di mana saja. Tidak harus dengan berbayar dan di dampingi Caddy cantik, tapi bisa juga dengan gratis di bawah jembatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar