Selasa, 31 Januari 2012

Orang Jepang Banyak yang Mualaf karena Nikah dengan Orang Indonesia


Agama

Kirim Pesan

Otoko Mae

use your imagination

Orang Jepang Banyak yang Mualaf karena Nikah dengan Orang Indonesia

OPINI | 06 January 2011 | 07:582856 48  2 dari 5 Kompasianer menilai Inspiratif
Teman saya namanya Niko, Sama rekrutan asal palembang, keberangkatannya pun sama-sama satu pesawat Japan Air Lines (JAL). Tapi berpisah di penempatannya, Niko di Nagoya, sedangkan saya di Osaka.
Setelah 1 tahun 6 bulan berada di sana, dia mengabarkan kalau akan menikah dengan wanita jepang. Saya terkejut, bukankah wanita jepang berbeda agama dengan Niko yang beragama Islam?
Niko menjelaskan, kalau wanita pujaannya itu telah jadi muallaf. Selama 8 bulan berpacaran, Niko mengajarkan Islam secara intensif ke wanita tersebut. Dia menerimanya, dan ikhlas untuk berpindah keyakinan.
Cerita Niko diatas juga sama dengan cerita teman satu perusahaanku di Osaka. Seniorku ini juga telah lama berpacaran dengan wanita jepang. Tapi selama 2 tahun saya melihat perpacaran mereka, belum menunjukkan tanda-tanda akan menikah. Wanita pun belum jadi muallaf. Saya bertanya ke seniorku, kenapa belum mau menikah. Kata dia, masih tersandung masalah dengan orang tua si wanita yang tidak ingin anaknya jadi mualaf.
Walaupun orang tua di negara tersebut telah “melepas” anaknya diatas usia 20 tahun, tapi kalau masalah keyakinan, mereka masih memproteksi anaknya itu.
Lalu bagaimana kelanjutannya?
Akhirnya, senior saya minta cuti ke indonesia bersama wanita jepang itu. Di Tanah air, wanita itu menjadi mualaf dan menikah dihadapan penghulu secara Islam.
Memang, kebanyakan anak magang asal indonesia beristrikan wanita jepang dengan mengajak juga mereka Ke Islam. Tapi tidak selalu orang indonesia. Orang pakistan juga. Saya pernah menyaksikan akad mualaf di sebuah masjid di kobe. Wanita jepang tersebut mengucapkan dua kalimah sahadat didepan ulama masjid tersebut. Tampak pria pakistan tersebut terharu melihat pacarnya tersebut telah Islam.
Melihat fenomena orang jepang yang memeluk Agama Islam jadi ketertarikan tersendiri. Apalagi baru-baru tiba dijepang. Melihat lelaki Indonesia yang menggandeng wanita jepang yang memakai jilbab, jadi agak aneh, pemandangan yang jarang terjadi, cantik sekali kalau memandangnya.
Tapi, itulah bukan keanehan. Saat perayaan hari besar Islam seperti Idul fitri, mereka semua berkumpul di masjid. Tidak semua wanita jepang saja yang pakai kerudung, tapi ada juga lelaki jepang yang memakai peci, sholat dan khusuk mendengarkan ceramah.
Lelaki jepang kebanyakan menikah dengan mahasiswi muslimah. Bermacam negara, palestina, pakistan, mesir, malaysia, brunai, indonesia dan lain-lain. Ketertarikan mereka terhadap Islam mungkin terpengaruh kesantunan muslimah dan kedisiplinan mereka sholat 5 waktu. Tidak jarang, dimasjid jepang, ada beberapa lelaki jepang sholat berjamaah didampingi wanita muslim.
Teh Ani telah 10 tahun di Jepang, dia tinggal di Himeji karena ikut suaminya yang bekerja di sana. Awal mulanya berkenalan, gadis bandung ini berkuliah di universitas di kyoto, dan secara tak sengaja dia berkenalan dengan Sakanaka san ini di toko indonesia di Osaka.
Dia bertutur kalau suaminya itu menyukai masakan Indonesia. Jadi suka berbelanja produk made in Indonesia. Sakanaka san menyukai teh ani, lalu mengajaknya menikah. Karena sakanaka san tidak punya Agama, teh ani mau menikah kalau dia sudah Islam. Gayung bersambut, Sakanaka san setuju, dan mau memeluk Islam.
Karena saya sudah capek, sekian dulu ya, bye!.

7 komentar:

  1. CErita palsuuu! !
    nggak masuk akal nih orang indonesia
    aku aja orang jepang
    tidak akan pernah aku masuk agama islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. manusia tolol sepertimu tidak akan bisa bercanda dengan lebih baik

      Hapus
    2. Kurang pencerahan ni orang

      Hapus
  2. Nikmati lah kekafiranmu sampai suatu saat baru sadar masuk neraka JAHANNAM.. kekal selamanya..

    BalasHapus
  3. Subhanallah.... smg ttap istiqomah :)

    BalasHapus
  4. Sia nu kafir , anonim jadol

    BalasHapus
  5. ciee ada yang sakit pantat

    sedot empeng dulu sono biar adem

    BalasHapus