Selasa, 31 Januari 2012

Kalau Pakai Minyak Wangi, Disemprotkan Semua ke Badan


Hobi

Kirim Pesan

Otoko Mae

use your imagination

Kalau Pakai Minyak Wangi, Disemprotkan Semua ke Badan

OPINI | 23 December 2010 | 11:46199 11  Nihil
Minyak wangi atau parfum adalah produk komestik yang paling banyak dipakai orang indonesia. Iklan parfum bejibun, semprot sana, semprot sini, ronaldo, becham hingga lokal pun jadi bintang iklan parfum.
Akibatnya, kalau naik bus angkutan umum, baunya itu bikin gak tahan. Pusing dan mual mengalahkan bau ikan dari pada wangi parfum tersebut.
Saya heran, kok pake minyak wangi kayak kesurupan saja. Di semprotkan ke seluruh badan, hingga habis setengah tabung, baru berhenti.
Mending parfum berkelas eropa, ini pake parfum kelasnya iklan di tivi, mana baunya menyengat, terus tuh badan pake di tempel segala di hidung gue yang imut!.
Saya pernah juga begitu, malah pakai merk yang mahal, parfum impor dari eropa, yang gue pakai sedikit saja wanginya bisa satu minggu. Tapi, walaupun sedikit, cuma setengah semprot saja, orang-orang pada tutup hidung, sambil ngomong “kusai”!.
Pakainya bukan di angkutan umum atau bus kopaja, tapi di kereta bok!, ber-AC, ekslusif dan nyaman. Saya pikir, mereka jadi senang gue pakai parfum berkelas, eh gak taunya malah saya kelihatan norak.
Maklum di Jepang, hidung mereka tidak terbiasa dengan bau yang menyengat seperti parfum. Mereka gak peduli parfum itu berkelas atau tidak, bagi mereka baunya tidak enak di hidung mereka.
Saya berpikir, hidung mereka masih alami banget, tidak terbiasa hal yang begituan, bau parfum aja mereka tak tahan. Padahal, alat komestik mereka sangat modern, murah dan berkelas. Terkadang wanitanya cuma pakai bedak dan lipglow, tidak seperti KD, tapi tetap cantik walau pakai itu aja.
Apalagi melihat mereka pakai kimono, cantik banget loh. Tapi seperti, mereka itu lebih cantik pake kebaya dan baju kurung made in Indonesia!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar